Monday, June 27, 2005

Si Kecil

Sabtu lalu, akhirnya jadi ke kondangan. Mungkin agak maksain, abis gimana, kangen juga sih ama temen2. Dan acara kaya gitu emang jadi salah satu kesempatan ketemu mereka. Tapi ternyata karena datengnya juga sudah siang, jadi ga banyak ketemu mereka, cuma sebagian aja.

Karena janji mau berangkat bareng, aku mampir dulu ke rumah sahabatku semasa SMA. Senangnya, aku ketemu lagi sama sobat sebangku yang wah...lumayan lama sudah ga kutemui. Sttt...terakhir ketemu 1,5 tahun lalu, waktu dia melahirkan anak pertamanya. Dan sekarang anaknya sudah besar, lucuuuuuu.....sekali.

Namanya Nada. What a smart girl! Melihat aku dan ibunya saling cipika-cipiki, eh, dia minta di sun juga sama aku. Waktu ibunya bilang klo "tante yani" pinter gambar....eh, si kecil itu menarik tanganku minta mengikutinya ke ruang tengah dan menunjukan sebuah buku gambar dan satu set crayon warna-warni. Aku disuruh gambar, kekekekek...

Aku terkesan sekali dengan si kecil. Lalu ibunya berkata: "ga nyangka ya, nie, sekarang ada bidadari secantik ini..." aku melihatnya dan menangkap kesan lucu di wajah sahabatku itu. Kami berdua kemudian tergelak. Mungkin karena tiba2 ingat beberapa tahun yang lalu kami masih sama2 ngerecokin tukang mie ayam di depan sekolah kami, minta bumbunya banyak lah, minta kuahnya ditambah lah :D

Atau saat kami sama-sama menangis di pinggir jalan dekat sekolah waktu aku mengakui perbuatan salahku padanya. Dan saat aku marah padanya di pinggir lapangan basket karena tidak terima perlakuannya. Juga saat kami sama2 bolos dengan macam2 alasan untuk menghindari mata pelajaran berenang, hehehehe....

Sekarang jaman sudah berubah. Ada hal2 yang dapat kami banggakan. Apa yang sudah kami peroleh, ada juga yang masih menjadi cita-cita. Aku senang bisa bersahabat dengannya, terutama setelah kehadiran si kecil:).

1 comment:

  1. Anonymous6:56 PM

    makasih tante yani... nada sekarang udah gede,lagi makan cokelat..
    tante maen lg ke sini donk..bawa cokelat yg banyak

    ReplyDelete