Monday, June 13, 2005

Yang ku dapat dari mu ...

Ini pelajaran berharga yang ingin ku bagi dengan kalian...
Aku telah melakukan satu kesalahan pada seseorang yang bahkan belum pernah kujumpai. Bersangka buruk pada orang yang tulus membantu dan menghargaiku. Bersikap tak adil pada seseorang yang mengajariku kearifan. Kesalahan besar yang bahkan pada saat aku meminta maaf dengan mudahnya, masih kuanggap sebagai hal sepele.
Saat aku menyadarinya, aku takut telah kehilangan seorang sahabat atau bahkan saudara. Persahabatan adalah sebuah tanggung jawab, bukan kesempatan, hal ini baru aku pahami sekarang. Bersikap baik dan menghormati orang yang baru dikenal adalah satu hal yang bukan hanya tercermin dari kata-kata diluar tapi dengan hati dan pikiran yang bersih. Karena bisa jadi, orang asing itu kelak akan sangat berjasa dan berharga dalam hidupmu.
Sekarang, betapa pun aku berusaha menutup lubang pada papan bekas kutancapkan sebuah paku, tetap tidak akan sempurna... Sekarang baru dengan tulus aku bisa berkata, maafkan aku, teh ...

1 comment:

  1. Hmm,kesalahan adalah guru terbaik dalam hidup.. karena tanpa kesalahan, kita tidak akan pernah tau hal-hal yang sebenarnya.Ilmu ga mesti didapat dari buku,pengalaman justru lebih berharga... (nyambung ga sih comment-nya?? :-p)
    Hehhe.. anyway, friendship is a sweet responsibility never an opportunity.. and u've to know that 'friend' will not say never..!! So just being friend of everybody.. :-)

    ReplyDelete